Fenomena Kesurupan /Spirit Possesed ( Bagian II)

Benarkah bahwa Orang yang Kesurupan itu karena Tubuhnya Diambil alih Oleh Arwah  manusia lain yang Telah Meninggal ?
Ada kasus kasus Kesurupan yang Mengatakan Dia adalah manusia Juga Yg Bernama .....dulu Tinggal di .....Dan Meninggal karena .......
Dalam Penelusuran Supranatural yang Dilakukan Dengan PAPAN OUIJA ( Spirit Board ) Biasanya yang datang adalah Arwah Seseorang yang Memberikan Informasi Tentang Siapa dia maupun penyebab Kematiannya . Namun Bila Ditanya Tanggal Kematiannya , Biasanya Mereka Lupa , Karena alam Setelah kematian Memang berbeda Waktu dengan alam Manusia Saat Ini.
Dalam Budaya jawa pun Dikenal Ritual Prosesi Kematian. Setelah jenazah Di Kuburkan , Wong Jowo Percaya bahwa Arwah akan Tetap tinggal di rumah selama 41 hari. Setelah itu Mereka akan Menuju Alam PENANTIAN /WAJA . Maka doa Doa Terus Dipanjatkan selama 7 hari pertama , lalu 40 Harinya, Lalu 100 harinya dan Terakhir 1000 harinya. Pada Hari Hari Tertentu, Misalnya malam Jumat Kliwon, Sehari sblm Ramadhan dan Idul Fitri, Mereka juga Percaya bahwa arwah saudara, Leluhur, suami/Istri akan datang mengunjungi Mereka. Maka disiapkanlah Sesaji Berisi Segelas Kopi dan Teh Juga jajanan Pasar di Dalam kamar yg Dulu Ditempati Orang yang Telah Meninggal tersebut .
Di Dalam Budaya Bali Juga Di Kenal istilah Salah Pati ( Orang yg mati karena Sebenarnya blm saatnya ) bisa karena di Bunuh atau Bunuh Diri. Dalam kasus Seperti ini akan dilakukan Upacara khusus Untuk Pensucian Orang Tersebut dan Menyempurnakan Kematiannya . Bila Tidak dilakukan maka dipercaya, arwah Orang tersebut , Tidak akan Tenang dan Gentayangan . Terjebak Diantara Dua alam , Alam Mayapada dan Alam Kematian.Sehingga tidak dapat segera Ber Reinkarnasi .
Budaya China Pun Mengenal Istilahnya Persembahyangan Arwah , Bahkan ada Perayaan hari Raya nya. Taoism Pun Memiliki Praktik PENYEBRANGAN ARWAH. Dipercaya bahwa Ada beberapa hal yang Membuat Arwah Tidak Segera Menyebrang Ke Alam Penantian, Antara Lain: 1. Masih Tidak Menerima Kematiannya ( Terikat rasa/janji dalam Kehidupannya karena Sumpah , Cinta, Dendam karena Di Bunuh , Dll ) 2. Diikat oleh Pendeta dark Art Untuk dijadikan Budak / Pembantu Dalam menjalankan Praktik Ilmu Hitamnya 3. Upacara Kematian yg Tidak Sempurna ( tidak dilakukan ) karena Suatu Hal .
Dan banyak Budaya budaya kuno yang mempercayai adanya ARWAH ARWAH yg Masih GENTAYANGAN di Dunia manusia yang Memerlukan Suatu RITUAL TERTENTU untuk Menyempurnakan Mereka. MAYA,AZTEC,MESIR,YUNANI,PAGANISME,INDIAN ,INDIA ,DAYAK,TORAJA,DLL 
Kesimpulan dari PERTANYAAN apakah yang Merasuki Tubuh Manusia dan Menyebabkan Kesurupan adalah ARWAH orang yg sudah Meninggal ? 
Bisa Jadi IYA 



Comments

Popular posts from this blog

Dharmo Seto ( spontaneous kundalini awakening and safe results )

Salam Rahayu

Mbaurekso ( Guardian of The Soil )