Fenomena Kesurupan ~ Exorcism / Ruqyah ( Bagian I)

Fenomena Kesurupan ( Possesed By Evil spirit ) Diyakini Sudah Seusia Agama Agama maupun Peradaban manusia . Baik Dalam Hinduism , Budhism , Taoism, Katolik dan Islamism . Praktik Praktik Pengusiran Roh jahat dari Tubuh Korban , Telah lazim Di Gunakan Berabad abad lalu. Dengan Menggunakan doa Doa dalam Alkitab, Quran maupun Symbols dan Patung  Dewa Dewa dalam Hindu dan Mantra mantra Kalachakra Di Budhism .
Dalam Budaya Suku Suku Di Afrika, Haiti maupun Dayak Indonesia, Praktik Exorcism juga masih Dilakukan hingga Kini, Dengan Mantra serta ramuan Ramuan khusus serta adanya Pengorbanan Hewan Ternak ,Penyembuhan karena gangguan Entitas jahat pun Bisa dilakukan .
Di Dalam Taoism , Praktik ini Pun Sudah dilakukan Sejah jaman Pra kekaisaran kaisar Kuning , Shi Huang Ti. Menggunakan Altar Arwah, Pemakaian patkwa ,Pedang Phoenix dan Kertas Kertas mantra dilakukan dengan Begitu khidmat , Sampai arwah jahat Tersebut dapat di Musnahkan ataupun diseberangkan ke Alam lain Untuk Dapat Ber Inkarnasi.
Di Dalam Gereja katolik Pun, Team Exorcist sudah Terbentuk di setiap Gereja Yang ada di Inggris saat itu. Praktik Ini setua usia Agama Kristen Itu Sendiri. Di Indonesiapun ada Team Exorcist Dari para pendeta untuk menangani Kasus kasus Kesurupan Roh jahat / atau yg dipercayai begitu.
Di Islam tak kalah seru. Team Ruqyah pun telah Terbentuk Di banyak tempat. Ustadz Ustadjah Ruqyah telah Siap sedia Memberikan bantuan Pengusiran Djin Jahat Dalam Tubuh Pasien atau Orang orang yg Dianggap Terkontaminasi Djin Jahat .Bahkan kadang komunikasi dengan djin yg Masuk tubuh pasien pun Bisa Di lakukan. Dengan Bertanya asal muasal djin, motivasinya, dll
Kalo anda penggemar Film Film : conjuring, Exorcist, Raaz 1-3 ( India ), Omen 1-3, Dll Tentu anda akan Memahami praktik praktik Exorcism dari Gambaran film Tersebut tentunya.
PERTANYAAN UTAMA :
1. Roh Jahat Itu siapa? Apakah Orang yg Telah mati dan arwah nya Penasaran?
2. Apakah roh Jahat itu Djin Jahat? 
3. Kenapa Muncul Mass Possesed  Hysteria ? ( Kesurupan massal ) 
4. Bagaimana manusia Modern Saat ini Menanggapi Hal ini?
5. Bagaimana Membedakan Kesurupan Asli dengan Acting karena Caper (cari perhatian ) pun Dengan abreaksi Trauma ?

Comments

Popular posts from this blog

Dharmo Seto ( spontaneous kundalini awakening and safe results )

Salam Rahayu

Mbaurekso ( Guardian of The Soil )