Pusaka Nasional Nusantara ( Part 2)

Ketika Orde Baru Berkuasa  Semenjak 1968 Dibawah Kepemimpinan Jendral Suharto, Melalui Team Khusus Yang Dibentuk Atas Saran Soedjono Humardani dan Ali Murtopo ( Salah Satu Guru Spiritual Dan Teman Akrab Soeharto) , Pada Tahun 1971 Dimulai Lah Pendataan / Registrasi / Inventarisir Harta Nasional Indonesia ( Termasuk Dana Revolusi , Harta Raja2 Nusantara, Pusaka2 Kerajaan Masa Lalu, Rampasan Perang Oleh VOC, Inggris Dan Portugal) 
Team Khusus Ini Kemudian Menjadi Biro Khusus Yang Memiliki Anggota Militer Dibawah Instruksi Soeharto Langsung Dengan Kode : BASUKI ( Pimpinan) 
Dan Garuda Merah  ( Untuk Team nya) 
Dan Pada Tahun 1975 -1985 Berbagai Ekspedisi Telah Dilakukan. Termasuk Eskavasi Serta Pemugaran Situs2 Candi Hindu-Budha Beserta Kepercayaan Jawa Kuno ( Terkait Punden Berundak) . 
Apa Sebenarnya Tujuan Ekspedisi2 Tersebut? 
Tak Lain adalah Mendapatkan Pusaka2 Nasional Dan Membangun Instalasi Formasi Energy Untuk Kelanggengan Dan Kejayaan Orde Baru. 
Namun Semenjak Meninggal Dunia nya Ali Murtopo ( 1984) Dan Soedjono Humardani ( 1986) Biro Khusus Garuda Merah Ini Seperti Kehilangan Nahkoda nya. Dan Akhirnya Dibubarkan Pada Tahun 1989 . 
Namun Team Ini Sebenarnya Telah Berhasil Melakukan Klasifikasi Mengenai Pusaka Nasional , Dimana Di Bagi Dalam 4 Era / Jaman : 
1. Era Nusantara Pertama, Yaitu Pada Masa Kejayaan Kerajaan Medang Kamulan ( Mataram Kuno) . 
2. Era Nusantara Kedua, Yaitu Pada Masa Kejayaan Kerajaan Budha Sriwijaya ( Era Keemasan Pendidikan Agama Budha Seluruh Asia) . 
3  Era Nusantara Ketiga, Yaitu Pada Masa Kejayaan Majapahit, Sebagai Kerajaan Terbesar Di Asia Tenggara Pada Masanya. 
4. Era Kerajaan Nusantara Keempat, Yaitu Pada Masa Republik Indonesia Berdiri Sampai Presiden Soeharto Ingin Membangun Kerajaan nya Sendiri Dengan Memegang 4 Pilar Kekuasaan nya Yaitu Militer, Partai Penguasa, Pers dan Konglomerasi Kroni. 
Namun Karena Setiap Manusia Akan Mendapatkan Karma nya, Sebagai Manusia Jawa Harusnya Soeharto Sadar, Bahwa Semua Tak Lebih Dari Ngunduh Wohing Pakarti, Maka Beliau Pun Akhirnya Terjatuh. 
Pencarian Pusaka Nasional Hanya Untuk Kepentingan Pribadi Sangat Berbeda Dengan Tiongkok Yang Digunakan Untuk Kepentingan Nasional Mereka . 
Lalu Apa Saja Sebenarnya Yang Masuk Dalam List / Daftar Pusaka Nasional  Nusantara? 
Keris? Pataka? Mahkota? Armour / Perisai? Lontar? 
Selanjutnya Di Part 3 





Comments

Popular posts from this blog

Dharmo Seto ( spontaneous kundalini awakening and safe results )

Salam Rahayu

Mbaurekso ( Guardian of The Soil )