RELIGION ( Agama) Part I

Dalam PENCARIAN terhadap Sang PENCIPTA , manusia Telah Melakukan Usaha usaha Yang Luar Biasa. Peninggalan KUIL KUIL di Seluruh DUNIA adalah Bukti Nyata , Bahwa manusia MENGINGINKAN Kedekatan Dengan Sang Kreator nya .
Di Saat manusia Mulai Membangun Kehidupan nya , Dari Komunitas Menjadi Masyarakat ( society ) yang Mulai Menciptakan ATURAN ATURAN, Manusia Mulai MEMIKIRKAN Tentang Hal lain Yaitu SIAPAKAH PENCIPTAKU ? Pencipta Alam ? makhluk Hidup? Bumi ? Bintang Dll . Kemudian Muncul lah INDIVIDU/ Beberapa Orang  yang Mendapatkan SUDDEN ENLIGHTMENT ( Pencerahan ) Setelah melalui Fase PERENUNGANNYA .Individu/ Beberapa Orang  inilah yang akhirnya memberikan JAWABAN tentang TUHAN kepada orang lain Beserta PENGETAHUAN akan " tata cara ' mengenal NYA .
Seiring Waktu BERJALAN , Ajaran Ini BERKEMBANG menjadi AGAMA ( Ter INSTITUSI ) karena MEMILIKI banyak PENGANUT . Dari Satu ATAU beberapa Orang MENJADI 100 lalu1000 Lalu 1.000.000 Dst .Agama pun Semakin Berkembang , DENGAN Mengatur Segala Sendi Kehidupan Manusia dan Masyarakat . Dari Mulai lahir, Remaja , Dewasa, Pernikahan , Perceraian, Tua , Sampai Kematian .
Ajaran yang PADA AWALNYA memberikan PENCERAHAN pada Berbagai PERTANYAAN tentang Diri manusia dan TUHAN ( MEMBEBASKAN dari Kebodohan dan Ketidak tahuan ) menjadi " MENGEKANG dan MEMBATASI " Saat Berkembang Menjadi AGAMA yang saat ini kita kenal .
SECARA GARIS BESAR ada 3 AJARAN ASAL yang DAPAT AKU SIMPULKAN : ( silahkan di baca dengan BIJAK , SEMUA AJARAN aku tulis dari SUDUT PANDANG PEMELUK nya ):
1. ME ~Ajaran BAHWA TUHAN ada DI ALAM LAIN( Dimensi tak terjangkau ) dan DALAM DIRI KITA( dimensi Atman /Ruh ) .Bahwa Tiap tiap manusia memiliki CAHAYA NYA , oleh karenanya MENGHARGAI orang lain adalah KEMUTLAKAN .
Bahwa Apa yang kita LAKUKAN akan Kembali pada KITA ....Tidak ada PENAWARAN REWARD and PUNISHMENT , yang ada ADALAH SADARI adanya HUKUM tebar tuai ....Berbuat Baik akan menghasilkan Kebaikan Pula bagi diri manusia tsb , Pun sebaliknya .
Dan Tujuan akhir nya ADALAH memutuskan Roda KELAHIRAN KEMBALI Bersatu Ke TUHAN ( Yang di Dimensi yang tak terjangkau ).
2. YOU ~ Ajaran Bahwa TUHAN ada DI ALAM LAIN ( Dimensi tak Terjangkau ) . Ini adalah AJARAN ter Lurus yang Telah TURUN , MAKA Kabarkan ke Semua MANUSIA akan Kebenaran Ini . Fokus nya adalah Kepada ORANG LAIN agar Mengikuti Ajaran  Kita yang sempurna ini   Pun TENTU KEPATUHAN Diri SENDIRI agar menjalankan Ajaran itu Dalam SETIAP sendi Kehidupan nya . Ada REWARD and PUNISHMENT dalam Ajaran YOU ini .
Dan TUJUAN akhirnya adalah TEMPAT TERINDAH yang Di Ciptakan TUHAN Untuk Orang Yang TAAT akan Ajaran Tersebut .
3. NONE ~ Adalah AJARAN KETIADAAN ...BAHWA EKSISTENSI MANUSIA di DUNIA MAYA ini HANYALAH SEMU ( KHAYAL ) ....TUHAN pun ada DALAM DIMENSI TANPA DIMENSI , tak Terikat RUANG dan Waktu . TUHAN tak MEMILIKI Perintah APAPUN kepada MANUSIA , KARENA tugas MANUSIA itu SENDIRI untuk MENCARI HAL YANG BENAR dalam Hidupnya SESUAI PIKIRAN DAN HATI NURANI nya ( YANG DI ANUGERAHKAN dari TUHAN kepada MANUSIA ) .
Pencerahan Bersifat Pribadi , MAKA Tidak diajarkan kepada ORANG LAIN / BERHARAP orang Lain mengikutinya .Tidak ada Nabi yang menyebarkannya, Pun Tidak Ada Kitab yang perlu di baca. Karena KITAB PAWENANG ada Dalam Diri manusia itu Sendiri, Dan Tugas manusia Mempelajari KITAB PAWENANG / KITAB DIRI SEJATI ini. 
Tujuan Akhirna adalah Kembali Kepada TUHAN yang Tak Terikat Ruang dan Waktu 

Comments

Popular posts from this blog

Dharmo Seto ( spontaneous kundalini awakening and safe results )

Salam Rahayu

Mbaurekso ( Guardian of The Soil )