Keris ( Part 3 Metaphysics and Supranatural )

Keris Sebagai Bagian Dari Budaya Bangsa Ini Tak Lepas Dari Sisi Esoteris nya.  BANGSA yang Kental Dengan Nilai Ke Timuran nya,  Memiliki Budaya Yang Kaya akan Nilai Filosofi nya.
Keris adalah Piandel ( Senjata Andalan)  Yang Di Percaya Memiliki Sawab ( Manfaat dari Energy Yang Terpancar)  Bagi Pemegangnya. Pada Masa Itu,  Keris Bukanlah Senjata Utama Dalam Peperangan,  Hanya Sebagai Senjata Tikam Jarak Dekat Pamungkas. Karena Tombak Dan Panah Lbh banyak Di Gunakan Saat Itu. 
Keris Di gunakan Sebagai Senjata Utama Dalam Perang , Baru Di Temukan Di Bali Dan Lombok.  MAKA Keris Yang Di Buat Biasanya Panjang Dan Seukuran Pedang. 
Keris Sebagai Piandel Di Percaya Memiliki Kekuatan Metafisika ( Non Fisik/ Ghaib)  Dan Supranatural ( Melebihi Kekuatan Alam)  Seperti Pada Cerita Keris Nagasasra ( Dimana Bila Di Cabut Dari Warangkanya,  Cuaca Langsung Mendadak Gelap)  , atau Keris Kyai Kolo Munyeng Milik Sunan Giri Yang Dapat Membuat Lawan Pontang Panting Ketakutan Karena Di Buat Ketakutan Oleh Rasa Takut Dalam Diri Mereka Sendiri. ( Seolah Ketakutan Mereka Menjadi Nyata)  .
Keris Dengan Pamor Pamor Tertentu Pun Di Percaya Membawa Sawab Bagi Pemiliknya,  Misal : Wos Wutah ( Rejeki Yang Melimpah)  , Banyu Mili ( Hokky dan Energy Hong Shui Yang Baik Bagi Rumah / Tempat Usaha)  , Udan Emas ( Jabatan Dan Harta)  Dll.
Pertanyaannya Dari Manakah Sources Energy Sawab Keris Itu Sendiri? 
1. BAHAN BAKU ~ Besi Dan Baja ( Mewakili Unsur Bumi)  Memiliki Energy Magnetism Bumi dan Meteorite ( Nikel)  Mewakili Unsur Langit Memiliki Energy Radiasi Panas ( Sun) Matahari ( Karena Terpapar Energy Bintang Cukup Lama)  .
2. LAKU TIRAKAT,  DAYA VISUAL / cipta dan Daya Batin Sang MPU.  KEKUATAN SANG MPU MENIMBULKAN SEBUAH ENERGY LIVIN BEING,  sebuah Energy Ber Kesadaran Yang Terprogram Dan Menghuni Keris Ciptaannya.  Atas Berkah Sang Hyang Pasupati,  Energy Livin Being Akan Hidup dan Memberikan SAWAB bagi Pemegang Keris Tersebut.
3. OUTER ENERGY ~ baik Sengaja maupun Tidak,  Keindahan Mahakarya Keris Ini Akan Menarik Entitas Ghaib Untuk Menempati nya
Biasanya Dilakukan Oleh Ahli Metafisika Dan Supranatural Dan Bukan MPU Pembuatnya.
4. Original Keris Dan Putran nya ~ Sang Mpu Membuat Keris Dengan Dapur Dan Tangguh Sama Persis Dengan Yang Pertama Kali Membuatnya.  MISALNYA meniru Tangguh Tuban Dapur Setan Kober Dimana Yang Asli Yang Di Pegang Adipati Jipang,  Arya Penangsang.  DImana Saat Di Cabut Dari Warangkanya,  1000 Bola Api Akan Keluar Menerjang Lawan Lawannya.
Nah,  Seorang Mpu akan Membuat Copy an ( Putrannya akan Membuat Lelaku Yang Bertujuan Memohon Sawab / Kekuatan / Manfaat Kyai Setan Kober Asli Akan Ikut Masuk / Membantu KERIS PUTRAN SETAN KOBER INI. DI buatlah Semacam LInK code Symbols Pada Pusaka Putran Ini. Agar Di Kenali Sebagai Bagian Dari Keris Yang Pertama nya.
Kenapa Keris Di namakan Kyai?  Dan Ada Istilah Keris Penindih / Pengontrol Bagi Kolektor Keris
Selanjutnya Di ADRB
Yayasan Atman Shakti Bali

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dharmo Seto ( spontaneous kundalini awakening and safe results )

Salam Rahayu

Mbaurekso ( Guardian of The Soil )