Brief Of History ( Olah Energy Tubuh)

Semenjak Manusia Menyadari Adanya Potensi Energy Selain Energy Fisik, Dan Pencarian Higher Power Termasuk Hubungan Dengan Ruh2 Leluhur Juga Alam, Maka Manusia Mulai Melakukan Kontemplasi Dalam Diri Pun Penyelarasan Dengan  Energy2 Outer Yang Ada Di Semesta. 
Dan Semenjak Peradaban Manusia Terbangun, Dari Mesir Kuno, Sungai Hindus, Sungai Kuning, Sunda Land, Jawa Kuno, Sumeria, Babylonia, Persia, Druids, Dll, Manusia Mulai Mengerahkan Energy2 Diri Maupun Diluar Dirinya Untuk Kepentingan Mereka Serta Membangun Masyarakat. 
Dewa Dewi Mulai Di Sebut Dan Diberikan Nama Sesuai Kepercayaan Mereka, Penamaan Ini Tentu Melalui Proses Pencapaian Kesadaran Oleh Para Tetua Atau Pendeta Sehingga Who So Called Higher Power/ Deity Bisa Dikenali Karena Diberikan Nama Nama Untuk Kemudian Di Puja Puji. 
Selain  Itu Energy Potensi Dalam Diri Juga Mulai Di Gali, Dari Para Yogi India Kuno, Pendeta Mistikal Tao , Biksu2 Budha Tantra, Rsi Dan Mpu Jawa Kuno, Pendeta2 Suku Maya, Mereka Mulai Melatih Apa Yang Kita Sebut Api Sejati / Kundalini Beserta Aspek Aspek Nya. Api Kundalini Adalah Kekuatan Untuk Menutrisi Chakra( Roda2 Energy ) Dalam Tubuh Eteris Manusia, Sehingga Optimalisasi Perkembangan Chakra Yang Tentu nya Mempengaruhi Kesehatan Jiwa Serta Fisik Manusia Juga Dipengaruhi Oleh Kondisi Chakra Serta Kundalini. Bahkan Beberapa Kemampuan Psikis Termasuk Mata Ke 3 , Psikometri, Telekinesis, Telepati, Energy Intervensi Juga Di Miliki Karena Perkembangan Luar Biasa Dari Chakra Seseorang. Pada Akhirnya Kundalini Di Tujukan Untuk Mencapai Manunggal Dengan Sang Prime Creator . ( Meningkatkan Kesadaran Secara Bertahap Dan Berkesinambungan ) . 
Sejak Lama Nafas Juga Dianggap Sebagai Kunci Dalam Olah Energy ,  Karena Metabolisme Tubuh Fisik Memerlukan Oksigen Yang Cukup, Disinilah Muncul Teknik2 Olah Nafas Untuk Kesehatan. Dimana Pada Saat Itu, Tujuan Pencarian Hidup Sehat Adalah Salah Satu Obsesi Tersendiri Di tengah Kondisi Yang Masih Banyak Keterbatasan. Maka Muncullah Olah Nafas Dengan Gerak Tubuh, Bisa Senam, Gerakan Sederhana Maupun  Gerakan Bela Diri. Nafas Teratur Dan Perlahan Membuat Flow Energy Berjalan Baik, Pun Imunitas Tumbuh Menjadi Stabil Karena Pikiran Juga Rileks. Seiring Berjalannya Waktu, Tenaga Dalam Dan Pemadatan Energy Pada Bawah Pusat Dijadikan Dasar Dalam Pelatihan2 Prajurit Pada Masa Kerajaan2 Mulai Berdiri. Fisik Ditempa Dengan Latihan  Bela Diri, Dan Energy Eterik Tubuh Pun Di Padat kan Untuk Mendapatkan Kekuatan Yang Diinginkan( Fisik Dan Psikis Diatas Rata2) . 
Seiring Waktu Berjalan, Manusia Juga Menyadari Adanya Energy Luar Yang Bisa Di Gunakan Untuk Kepentingan Mereka. Prana Alam Mulai Di Daya Gunakan. Dan Berkembang Juga Keilmuan Mengenai Tata Letak Bangunan Untuk Merekayasa Energy Alam Agar Bisa Membanth Manusia Mencapai Tujuan nya. ( Hongsui, Fengshui, Astadala, dll) . Manusia Menyadari Bahwa Mereka Tidak Mampu Melawan Alam, Namun Mereka Bisa Memanfaat kannya  Dengan Selaras Maupun  Melakukan Rekayasa2 Energy Flowing.
Disinilah Keilmuan2 Prana Berkembang, Sekaligus Membangun Sebuah Dimensi Baru Tentang Semesta Energy  Yang Mempengaruhi Hidup Manusia. ( Astrologi) . 
Dari Tanah Jawa Kita Juga Mengenali Adanya Potensi Energy Diri Yang Disebut Sedulur Papat ( Saudaraku Yang Menyertai Kelahiranku) Yaitu Darah, Air Ketuban, Tali Pusar Dan Plasenta, Yang  Masing2 Merupakan Energy Hidup Bagi Manusia. Dimana Energy Mereka Akan Selalu Menyertai Kita Dan Bisa Di Daya Gunakan Untuk Membantu Kehidupan Kita Sebagai Pancer nya. 
Dalam Meditasi Tingkat Tertentu Yang Dimiliki Para Guru / Pendeta, Manusia Juga Berkesempatan Mengenali Siapa Pribadi Tinggi Mereka Yang Disebut Guru Sejati. Karena Sesungguhnya Saat Manusia Diciptakan Ada Sebagian Partikel PENCIPTA Yang Hadir Dalam Diri Ciptaan Nya. Menggali Partikel Inilah Yang Dilakukan Para Tetua Tetua Saat Itu. Mengenali PENCIPTA Melalui Traces Energy Nya Yang Ada Dalam Ciptaan Nya. 
Secara Garis Besar Olah Energy Dari Dalam Tubuh Manusia Itu Sendiri Kita Sebut Antara Dimension ( Kundalini,Chakra Chakra Tubuh, Prana Dalam Tubuh, Gtummo ( Api) , Tenaga Dalam ( Olah Nafas) , Sedulur 4 Limo Pancer, Atman ( Tuhan/ God Partikel / Higher Self) Guru Sejati) 
Selain Itu Ada lagi Sources2  Energy Yang Berasal Dari Dimensi Bumi Dan Dimensi Langit Yang Dua Duanya Kita Anggap Outer Energ. 
Demikian Sekilas Penjelasan Mengenai Olah Energy Tubuh Oleh Manusia Yang Telah Dikenal Sejak Masa Di Mulai nya Peradaban2 Dunia. 
Rahayu Rahayu Rahayu 


Comments

Popular posts from this blog

Dharmo Seto ( spontaneous kundalini awakening and safe results )

Salam Rahayu

Mbaurekso ( Guardian of The Soil )